SURAT PEMBACA 1
Kemacetan di Pasar Rebo Tak Pernah Tersolusi
Kepada Yth.
Humas Pemprov DKI Jakarta
Sebagai pengguna jalan pada 24 September 2019, saya mengalami suatu kejadian yang tak mengecewakan. Pada saat itu saya berangkat kuliah ke kampus BSI Margonda seperti biasanya.Saya berangkat dari rumah pukul 06.45 WIB karena perkuliahan dimulai pukul 08.00 WIB.Seperti biasa saya seharusnya tiba di kampus pukul 07.30 WIB.Saya biasa menaiki angkot (angkutan kota) 19 jurusan Depok-Rambutan dari arah terminal kampung rambutan.
Namun saat angkot yang saya tumpangi melewati jalan Rumah Sakit Pasar Rebo,perjalanan tersendat akibat ramainya kendaraan yang ingin menuju arah Depok maupun Pasar Minggu.Kendaraan memenuhi jalan serta banyak kendaraan lain pun yang mengambil setengah bagian jalan arah sebaliknya sehingga macet semakin parah.
Akibat kemacetan tersebut saya baru tiba di kampus pukul 09.00 WIB,saya tidak diijinkan mengikuti kelas oleh Dosen.Hal ini sangat merugikan karena saya kehilangan waktu untuk mendapat materi baru serta nilai tugas harian pada mata kuliah. Tidak hanya itu banyak orang pun yang mengalami kerugian akan kemacetan ini,khususnya para karyawan dan pelajar lain yang terlambat masuk ke kantor maupun ke sekolah mereka.
Walau kemacetan di jalan tersebut hampir tiap hari terjadi,namun tidak pernah ada solusi terbaik yang dilakukan pihak yang berwajib untuk mengurus persoalan tersebut,seharusnya pemerintah ataupun pihak-pihak yang berwenang lebih memperhatikan hal ini,tugaskan beberapa polisi setiap harinya untuk mengatur ketertiban kendaraan di jalan ini,ataupun perluasan jalan bila memungkinkan karena hal ini amat membantu kami para pengguna jalan.Serta dapat mengatur para pengguna kendaraan yang slalu saja melanggar lalu lintas ,sehingga perjalanan yang lancar dalam berkendara dapat menguntungkan pengguna jalan.
Hormat Saya,
Febri Fitrianto
KEMACETAN DI PASAR REBO TAK PERNAH TERSOLUSI
(Jawaban Surat Pembaca Saudara Febri Fitrianto)
Kepada Yth.
Saudara Febri Fitrianto
Pengguna jalan
Menanggapi surat pembaca saudara Febri Fitrianto pada tanggal 16 Januari 2019, dengan judul “Kemacetan Di Pasar Rebo Tak Pernah Tersolusi” atas nama Manajemen pemprov DKI Jakarta, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan lalu lintas yang saudara rasakan.
Dapat kami jelaskan bahwa pihak kepolisian lalu lintas belum dapat menindaklanjuti keluhan yang saudara Febri laporkan Karena kepadatan penduduk pada jam kerja atau jam pulang kerja berlangsung. Kami selaku pemprov dan pihak kepolisian lalu lintas akan akan berusaha mencari solusi mengurangi kemacetan lalu lintas. Untuk itu kami harapkan untuk tidak melanggar peraturan lalu lintas yang sudah tertera disepanjang jalan demi kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan,
Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.
Salam Hormat,
Geraldi wibowo
Humas Pemprov DKI Jakarta
Komentar
Posting Komentar