SURAT PEMBACA 7
Kereta Yang Tak Sesuai Jadwal
Kepada Yth.
Kepala humas PT Kereta Api Indonesia
Saya sudah hendak pergi ke semarang pada tanggal 1 Agustus 2019 menggunakan pelayanan publik kereta api. Saat itu saya berangkat dari stasiun Pasar Senen yang memang posisinya paling dekat dengan rumah, Tibalah saya di stasiun pukul 09.00 pagi dimana itu merupakan 30 menit sebelum keberangkatan, walaupun keadaan cukup ramai antrian tidak sampai berdesakan. Sekitar 15 menit waktu yang saya habiskan untuk mengantri tiket dan saat itu saya langsung bersiap untuk masuk ke dalam kereta karena memang waktunya berangkat sebentar lagi. Sembari menunggu kereta berangkat saya sibuk dengan smartphone sembari sesekali melihat jam di tangan. Hingga hampir pukul 10.00 pagi kereta belum juga berangkat padahal seharusnya kereta sudah berangkat pukul 09.30 pagi. Bahkan hingga 30 menit berlalu tidak ada tanda-tanda keberangkatan dan herannya penumpang lain terlihat santai saja seperti memang hal tersebut bukanlah hal aneh. Saat saya tanyakan petugas kebersihan ternyata benar hal itu sering terjadi namun kenapa tidak ada kejelasan dari pihak kereta. Kereta baru berangkat pukul 10.40 menjelang siang, tentu saja hal ini sangat berdampak buruk untuk saya. Dimana saya akhirnya terlambat untuk menghadiri acara keluarga saya.
Saya merasa pelayanan benar-benar sangat mengecewakan karena waktu molor begitu lamanya. Saya berharap setelah surat ini terbit pihak pemerintah dapat memperjelas dan menemukan jalan keluar atas permasalahan ini.
Mengingat stasiun Pasar Senen merupakan stasiun besar di tengah kota dan berada langsung dalam naungan pemerintah yang seharusnya tidak seperti ini pelayannya.
Hormat Saya
Ahmad Payumi
Penumpang Kereta Api
Kereta Yang Tak Sesuai Jadwal
(Jawaban Surat Pembaca Saudara Ahmad Payumi)
Kepada Yth.
Saudara Ahmad Payumi
Menanggapi surat pembaca dengan Judul “Kereta Yang Tak Sesuai”atas nama PT. Kereta Api Indonesia,pada tanggal 2 Agustus 2019 kami memohon maaf atas ketidaknyaman dengan fasilitas yang diberikan.
Pihak kami akan membuat perubahan serta peraturan baru agar kereta api yang sudah terjadwal tidak telat kembali,jika nantinya masih mengalami kendala atau kereta terlambat mohon dimaklumi dikarenakan sinyal kereta sering sekali mengalami gangguan.
Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
Salam Hormat,
Lalisa
Kepala Humas Pt Kereta Api Indonesia
Komentar
Posting Komentar